//
You're reading...
pembahasan tugas

Hong Kong Airport- Chek Lap Kok

Pembangunan Terminal penumpang bandara

 Hong Kong Airport- Chek Lap Kok

Musril, Muhammad Isram, Komaruddin, Budy K. Thirayo

Mahasiswa Jurusan Teknik sipil, Prodi teknik sipil

Abstrak

bandara hongkong airport Bandara Hong Kong pernah terkenal karena memiliki bandara di tengah sibuk kota dan keterampilan akrobatik pilot diminta untuk mendarat pesawat mereka. Namun bandara lama terlalu kecil untuk memungkinkan pertumbuhan industri Penerbangan dan bandara baru di lokasi baru dari pusat kota dianggap bahkan pada awal 1970-an. Sekarang baru Bandara Internasional Hong Kong adalah salah satu yang terbesar dan efisien bandara internasional menangani lebih dari 40 penumpang jutaan per tahun.Ketika ide untuk membangun bandara baru pertama kali dirasakan, Hong Kong Pemerintah yang ada dalam pikiran untuk membangun salah satu bandara desain yang paling efisien dan bertujuan dan melakukannya dalam skala yang sangat besar. Dengan memilih lokasi baru untuk bandara, Hong Kong bias membangun bandara dari segar, kesederhanaan dan kejelasan adalah beberapa yang paling penting desain pertimbangan untuk membangun Terminal.

 

 

PENDAHULUAN

Hong Kong International Airport Terminal 1 bangunan adalah pengolahan terpusat terminal dengan terminal jari mengambil penumpang untuk gerbang diperlukan mereka pesawat. Ini Konsep dapat menawarkan ekonomi skala dalam bahwa banyak fasilitas umum dapat dikelompokkan untuk melayani sejumlah besar posisi gerbang pesawat. Hal ini juga memberikan kejelasan untuk penumpang dan meminimalkan jarak perjalanan mereka. Terminal ini sistem tingkat dua dengan Keberangkatan dan Kedatangan di lantai terpisah. Ini dapat meminimalkan penumpang perlu melakukan perjalanan ke berbagai lantai. Dengan desain atap berkubah khas dan tirai dinding sistem, para penumpang bias arah dengan mudah di dalam gedung terminal yang luas. Semua pertimbangan desain mendapatkan Internasional Hong Kong reputasi Bandara sebagai salah satu bandara paling mudah bagi penumpang.

 

PEMBAHASAN

Transportasi udara sangat berperan penting dalam keberhasilan komersial Hong Kong. Oleh karena itu tujuan keseluruhan dari Otoritas Bandara telah mengembangkan sebuah bandara yang akan melayani kebutuhan abad ke-21 mengenai SAR. Gedung terminal tumbuh dari master plan fasilitas bisa terealisasi sebagai kumpulan bangunan individu yang bergabung dengan nyaman di bawah satu atap

Bandara 1,2 km bangunan terminal di Chek Lap Kok adalah single gedung terbesar di dunia. Dengan luas denah total sekitar 515.000 meter persegi, harga kontrak dibayar untuk membuat semacam bangunan adalah $ 10,1 miliar, tidak termasuk fasilitas lain untuk E & M bekerja dll Kontrak ini meliputi 89 lift, 2,5 km dari jalan bergerak (orang penggerak, 38 jembatan hubungan tetap dan 248 check-in meja. panjang penuh Terminal yang diukur pada pusatnya adalah lebih dari 1,8 km. Sepertiga bangunan dibangun di bawah tanah.

Pada 1,2 km atap gedung terminal adalah yang paling spektakuler dari semua struktur terminal. Atap gelombang inovatif bentuk adalah simbol penerbangan. Atap Karya yang disajikan sebuah tantangan baru, bukan hanya ukuran tipis atap, tetapi juga kombinasi teknologi baru yang terlibat. Gedung terminal memiliki atap baja canggih dan dimensi yang tepat, yang terdiri dari 129 modul, masing-masing dengan berat rata-rata 120 ton.

Baja dikumpulkan di sebuah pekarangan di tempat fabrikasi dari lebih dari 100.000 komponen individu diimpor dari Inggris, Cina dan Singapura dan dikirim ke Pulau Chek Lap Kok di kontainer. Modul berkumpul dan diangkut dari halaman pada transporter khusus, dan diangkat atau meluncur di atap gedung terminal dengan crane besar dan sistem jalur canggih.

Pembangunan Terminal Bandara Hong Kong Airport- Chek Lap Kok

Desain bangunan ini sangat fungsional. Tidak ada plafon gantung, sehingga tidak ada pemborosan dalam ruang internal. Juga tidak ada redundansi dalam penggunaan bahan; setiap anggota cukup kuat untuk mendukung fungsinya. Ini dari struktur yang membuat bangunan. Struktur dalam pengertian ini adalah arsitektur ruang, yang bersama-sama dengan cahaya dan gerakan membentuk kualitas bangunan.

Terminal diselesaikan adalah salah satu bangunan di dunia lebih mengesankan. Tidak hanya terlihat bagus, tetapi juga penumpang-friendly. Bandara ini terus berkembang. Ada begitu banyak lahan dicadangkan di Chek Lap Kok Pulau untuk pembangunan masa depan . 

About aldzikrimusril90

saya sekolah di Universitas Muhammadiya Yogyakarta, tinggal di jalan ringroad utara as depan UMY. tipe manusia simple apa adanya suka tersinggung. suka berteman cita utama bahagia didunia dan Akhirat, terutama batinku, rohaniku, dan orang tuaku dan menyayangiku. LUCKY MAN.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Calender

June 2012
M T W T F S S
    Jul »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930  

ID TWEET

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Pengarang

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Join 4 other followers

%d bloggers like this: